Apr 2015
25

STAI RAKHA AMUNTAI MEWISUDA 579 MAHASISWA

  Berita Photo      Administrator

STAI RAKHA AMUNTAI MEWISUDA 579 MAHASISWA

Suasana Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Rasyidiyah Khalidiyah (STAI Rakha) Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, terlihat dipenuhi sanak keluarga para Mahasisws.
Suasana yang semarak demikian itu tidak lain karena sedang berlangsung acara wisuda yang diikuti 579 mahasiswa, terdiri dari 174 laki-laki dan 405 perempuan.
hingga 2015, tercatat 6.674 telah lulus studi di perguruan tinggi ini. sementara itu, nilai mahasiswa yang lulus pun terus meningkat setiap tahunnya. kali ini mahasiswa yang mendapat predikat comlaude sebanyak 15 orang, sangat memuaskan 536 orang dan memuaskan 28 orang.
Wisudawan yang dari program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 219 orang, Tadris Bahasa Inggris (TBI) sebanyak 233 orang dan Ahwal Al Syakhsiyyah (AS) sebanyak 27 orang.
Seorang mahasiswa asal Amuntai, Huda Latifah dinobatkan sebagai mahasiswa terbaik dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 4.00.
Dari barisan peserta wisudawan terdapat mahasiswa termuda yaitu Norlela Hartini yang masih berusia 21 tahun. Sedangkan yang tertua adalah Mardiah dari Prodi PAI dengan usia 58 tahun. Ini menandakan tidak ada batasan usia untuk menimba ilmu.
Ketua STAI Rakha Amuntai, Drs. H. Munadi Sutera Ali, M.M.Pd dalam sambutannya mengatakan, perjuangan menuntut ilmu tidak hanya berhenti ketika telah lulus dan menyandang gelar dari sebuah perguruan tinggi. Kesuksesan dalam belajar justru baru bias dilihat keberhasilannya ketika diterapkan di tengah masyarakat.
Kampus hanya sebagai pembimbing untuk mendapatkan bekal dalam menjalani perjalanan sebenarnya di masyarakat. banggakan kampus dengan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.
Pihak kampus akan tetap terus berupaya dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi dengan cara meningkatkan akreditasi yang dilakukan tim Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi.
Tahun ini STAI Rakha Amuntai juga sedang melakukan pembangunan satu unit gedung perkuliahan berlantai dua permanen yang berkapasitas 17 lokal belajar. Dananya merupakan bantuan dana hibah dari Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Rudy Arifin sebesar Rp. 4.74 Miliar. Rencana yang ada, semua ruangan akan dilengkapi dengan peralatan multi media.
Dalam acara wisuda ini juga dihadiri Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc. Dalam sambutannya, ia menyampaikan tentang generasi muda yang selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dari lingkungan dimana dirinya tinggal. Menjadi orang yang berpengaruh bagi orang lain, sehingga membawa masyarakat menjadi lebih baik dari pemikiran dan sikapnya.
Dari semua ilmu yang telah didapat, semoga bias diterapkan dalam masyarakat dan membantu dalam program peningkatan pembangunan daerah.
Hadir pula Ketua Kopertis wilayah XI Kalimantan Selatan Prof. Dr. H. Akhmad Fauzi Aseri, Ketua ikatan keluarga Alumni Rakha, Ketua komisi IV DPRD Provinsi, Ketua Pengadilan Agama Amuntai dan Kepala Kantor Kementrian Agama HSU.

Share to Facebook

 

Comment with Facebook

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan kami. Kami berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.